doktersehat-sayuran

DokterSehat.Com– Ada banyak metode dan jenis diet yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan. Mulai dari diet karbo, diet air, diet lemon, dan masih banyak lainnya. Apakah Anda pernah mencoba untuk melakukan diet sayur?

Saat ini, diet sayur diketahui ampuh dalam menurunkan berat badan. Pasalnya, seperti yang Anda tahu bahwa ada banyak jenis sayuran yang memiliki kandungan nutrisi dan serat yang baik untuk kesehatan tubuh sehingga bisa dijadikan sebagai makanan alternatif disaat sedang ingin menurunkan berat badan.

Berikut adalah beberapa jenis sayuran yang bisa Anda konsumsi ketika Anda ingin menjalankan diet sayur.

1. Tomat

Tomat dikenal sebagai sayuran yang memiliki kandungan vitamin A dan K yang membantu menstabilkan tekanan darah dan berfungsi sebagai antioksidan, sehingga dapat menghalau berbagai macam penyakit yang mengancam tubuh. Ternyata tomat sangat baik dikonsumsi saat sedang menjalankan diet. Hal ini dikarenakan tomat mengandung serat yang mampu mengatasi timbunan lemak dan mencegah kenginan untuk makan dalam porsi yang banyak.

2. Brokoli

Anda tentu sudah tahu mengenai manfaat dari sayuran hijau ini. Brokoli memang tergolong sayuran yang sangat baik untuk menjaga keseimbangan berat badan. Sehingga, banyak orang yang mengonsumsi sayuran ini ketika sedang menjalankan diet. Anda bisa mengonsumsi jenis sayuran ini dengan cara di kukus atau di campurkan ke dalam sop tanpa bahan penyedap.

3. Wortel

Sama halnya dengan tomat, wortek juga merupakan sayuran yang mengandung vitamin A yang sangat baik untuk membantu mengatasi masalah penglihatan. Selain itu, wortel juga akan sangat membantu Anda dalam proses menurunkan berat badan. Kandungan vitamin C di dalamnya juga berfungsi untuk melindungi kerusakan kardiovaskular.

4. Terong

Jenis sayuran yang biasanya dijadikan sebagai lalapan ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, diantaranya adalah menjaga kesehatan jantung karena mengadung antioksidan, melindungi sel otak dari kerusakan, serta bisa mengurangi risiko stroke dan demensia. Terong juga dapat membantu proses penurunan berat badan karena mengandung serat yang cukup tinggi sehingga mampu menekan rasa lapar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here