menu-sahur-anak-doktersehat-1
Designed by Freepik

DokterSehat.Com– Obesitas merupakan sebuah kondisi tubuh tak normal yang ditandai dengan ukuran serta berat badan di luar batas ideal. Hal tersebut dikarenakan adanya penumpukan lemak pada beberapa bagian tubuh. Jika tidak segera ditangai, maka obesitas dapat memicu datangnya berbagai macam masalah kesehatan, tqk terkecuali komplikasi.

Tentunya hal tersebut cukup mengkhawatirkan bagi semua orang. Sebab, sampai saat ini tidak sedikit orwng yang meregang nyawa akibat obesitas. Maka dari itu, setiap orang dalam segala usia diharapkan dapat menjaga bentuk tubuh serta berat badan agar terhindar dari ancaman penyakit. Sebab, obesitas tidak pandang bulu, dapat menyerang siapa saja, termasuk anak kecil.

Menurut berbagai hasil dari lembaga survey kesehatan, menemukan hasil bahwa anak-anak zaman sekarang lebih tinggi akibat terkena obesitas, bila dibandingkan anak zaman dahulu. Hal tersebut dapat dikarenakan banyak faktorn salah satunya adalah kebiasaan dari orang tua yang diturunkan kepada anaknya.

Seperti diketahui, banyak orang saat ini yang sangat suka traveling serta masakan. Hampir seluruh makanan yang dilihat, akan disantap dengan lahapnya tanpa memikirkan akibat dan efek samping bagi kesehatan. Selain itu, ada pula sebuah kebiasaan yang cukup buruk, yakni bermalas-malasan dengan gadget.

Dari penelitian yang dikutip dari laman Boldsky, ditemukan setidaknya 25 persen anak zaman sekarang yang sudah berisiko diabetes. Hal itu dikarenakan mengikuti jejak orang tuanya yang suka masakan sembarangan, tanpa memikirkan takaran serta kandungan dari makanan tersebut. Terlebih lagi jika sang anak disuguhkan dengam gadget yang akan membuatnya malas bergerak ataupun berolahraga.

Lebih jelas lagi dikatakan bahwa saat ini hampir setiap makanan tidak pernah luput dari gula. Ya, hampir semua makanan pasti memiliki rasa manis. Sebab, tren atau gaya hidup anak sekarang memang lekat dengan makanan modern yang sangat banyak gulanya. Padahal, gula adalah salah satu penyebab datangnya berbagai macam masalah kesehatan, misalnya diabetes dan obesitas.

Maka dari itu, para peneliti sangat menganjurkan kepada setiap orang tua untuk memberi contoh pola hidup yang baik kepada anak dengan mengajarkan pola hidup sehat, seperti makan makanan sehat, tidur yang cukup, serta olahraga teratur agar terhindar dari masalah berat badan atau diabetes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here