kanker_sarkoma_pengantin_doktersehat_1
Photo Source; World of Buzz

DokterSehat.Com– Salah satu penyakit yang paling mengerikan adalah kanker. Tak hanya sulit disembuhkan, kanker seringkali dapat membuat pengidapnya sangat menderita. Sayangnya, penyakit inilah yang diderita oleh pengantin baru dari Malaysia bernama Fatin Nursyahirah Yusuf.

Dilansir dari World of Buzz, Fatin didiagnosis terkena kanker sarkoma pada 2017 silam di usia yang sangat muda, yakni 23 tahun. Meskipun hatinya hancur tatkala tahu bahwa ia menderita penyakit ini, Fatin dengan tenang mendengarkan semua saran dokter dan menjalani berbagai perawatan untuk menyembuhkannya. Sayangnya, meski sudah satu tahun berjuang, pada 4 Agustus 2018 lalu, Fatin mengembuskan napasnya yang terakhir.

Yang mengenaskan dari kisah Fatin adalah, ia meninggal hanya dalam waktu kurang dari 24 jam setelah menikah dengan tunangannya, Azzam.

Kisah memilukan Fatin diunggah oleh kakaknya, Shukur Yusuf di media sosial Facebook. Dalam unggahannya, Fatin yang sudah terlihat sangat kurus menjalani prosesi pernikahan dengan lancar. Sayangnya, setelah Shalat Jumat, kondisinya memburuk dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Fatin akhirnya meninggal keesokan harinya.

Fatin sudah menjalani operasi pada September 2017 lalu dan dokter berkata bahwa kanker di dalam tubuhnya sudah hilang. Sayangnya, pada Desember di tahun yang sama, sel kanker ini kembali ke tubuhnya dengan lebih agresif. Fatin pun menjalani proses radioterapi yang sayangnya tidak cukup untuk menangani kanker yang sudah menyebar ke dalam organ tubuhnya.

Tunangan Fatin, Azzam, ternyata tidak meninggalkannya meski tahu bahwa Fatin sakit parah dan dapat meninggal kapan saja. Saat tahu bahwa kondisi Fatin memburuk pada Juli 2018 lalu karena kanker sudah mulai menyerang paru-parunya, Azzam berkata bahwa ia ingin menikahi Fatin sesegera mungkin.

Pernikahan pun dilakukan dengan prosesi sederhana pada 3 Agustus lalu. Saat itu, semua orang menangis melihat Fatin bahagia meskipun kondisinya sangat lemah.

“Keluarga kami sangat berterima kasih kepada Azzam dan keluarganya karena mau memberikan kebahagiaan bagi Fatin meskipun sebentar,” ungkap Shukur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here