doktersehat efek antibiotik pada vagina

DokterSehat.Com– Bicara mengenai kanker, tentu saja cukup mengerikan. Bagaimana tidak, penyakit yang satu ini masuk dalam kategori penyakit ganas yang cukup mematikan. Sampai saat ini, sudah tak terhitung jumlah nyawa yang meregang karenanya.

Ada banyak jenis kanker yang dapat menyerang, mulai dari kanker otak, kanker paru, kanker darah, kanker usus, kanker payudara, dan masih banyak lagi. Semua jenis kanker ini dapat menyerang siapa saja tanpa kompromi, baik anak kecil hingga orang dewasa.

Namun, ada satu kanker yang cukup mengerikan bagi setiap wanita selain kanker payudara, yakni kanker ovarium. Mungkin Anda sudah mengetahui tentang kanker ovarium, bukan? Ya, karena begitu mengerikannya, banyak pihak kesehatan yang terus mewanti-wanti agar setiap wanita selalu merawat dan menjaga kesehatan tubuh, khususnya organ intim.

Sebab, kanker ini dapat muncul dengan gejala yang samar. Gejala-gejalanya sering tak disadari oleh kebanyakan orang sehingga tiba-tiba sudah dalam kondisi parah. Nah, agar terhindar dari kemungkinan buruk itu, alangkah baiknya jika kita mengetahui apa saja tanda kanker ovarium, berikut diantaranya.

1. Perut Sering Kembung

Hal pertama yang harus diwaspadai adalah ketika perut Anda sering terasa kembung. Kondisi ini memang samar, sebab kembung dapat saja terjadi karena masuk angina tau asam lambung sedang naik. Namun, kembung yang terjadi secara sering dapat mengindikasi bahwa terjadi gangguan hormon. Ada baiknya Anda segera mengunjungi dokter jika terjadi hal ini.

2. Ada Benjolan pada Perut

Selanjutnya, tanda yang dikeluarkan dari gejala kanker ovarium adalah ditemui benjolan kecil pada area perut. Biasanya, orang tidak akan sadar akan benjolan ini sebab tidak terasa. Namun, jika Anda mencoba untuk mencari, maka benjolan itu akan terasa bagi yang mengalami gejala kanker ovarium.

3. Mudah Lelah

Waspadalah ketika Anda merasakan tubuh sangat tidak enerjik. Sebab, ketika Anda mudah lelah walau melangsungkan aktivitas ringan, dapat jadi itu tanda awal terjadinya kanker ovarium. Sebab, sel kanker mulai menggerogoti hormon di dalam tubuh Anda.

4. Susah Kencing

Ada banyak indikasi mengapa seseorang susah buang air kecil. Namun, bagi wanita hal ini harus diperhatikan betul. Sebab, dapat jadi itu adalah gejala kanker ovarium. Oleh karenanya, ketika Anda merasakan susah buang air kecil serta dibarengi rasa sakit, segeralah periksa ke dokter untuk memastikan kondisi Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here