minum-kopi-doktersehat.jpg
Photo Source: Flickr/bradleypjohnson

DokterSehat.Com– Salah satu masalah kesehatan yang dialami oleh banyak orang namun seringkali dianggap sepele adalah depresi. Padahal, depresi dapat berdampak buruk bagi kesehatan fisik, produktivitas seseorang, hingga menyebabkan bunuh diri. Kita tentu harus pandai-pandai mengelola kesehatan jiwa, baik itu jiwa kita sendiri, keluarga kita, dan teman-teman kita.

Beruntung, menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Harvard School of Public Health, dihasilkan fakta bahwa minum kopi ternyata dapat menurunkan akibat terkena depresi dengan signifikan. Dilansir dari News Max Health, disebutkan bahwa senyawa aktif di dalam kopi memiliki sifat anti depresan sehingga mampu menghindari datangnya depresi dengan efektif.

Dengan rajin minum kopi setiap hari, maka akibat untuk melangsungkan bunuh diri bahkan dapat ditekan hingga 50 persen. Menurut penelitian ini, jumlah kopi yang direkomendasikan adalah 2 hingga 3 cangkir setiap hari. Jumlah ini dianggap cukup untuk menghindari akibat terkena stres dan depresi.

Salah satu peneliti, Michael Lucas menyebutkan bahwa dengan rajin minum kopi 2-3 cangkir setiap hari, maka pikiran kita dapat menjadi lebih segar dan nyaman. Kandungan kafein di dalam kopi juga akan membuat pikiran menjadi lebih rileks sehingga mampu menurunkan depresi.

Hanya saja, demi mendapatkan manfaatnya dengan maksimal, pastikan untuk tidak mengonsumsi kopi dengan berlebihan dan tidak menambahkan kandungan tidak sehat seperti gula atau krim karena hal ini dapat memberikan efek buruk bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Halo, Teman Sehat!

Anda diundang ke #AksiSehatCeria bersama DokterSehat di Ciputra Medical Center, Lotte Shopping Avenue Lt. 5, Jakarta Selatan pada hari Sabtu, 15 September 2018 pukul 10.00 – 13.00 WIB.

Yuk, datang dan ikut donor darah + health talk*, lomba blog berhadiah jutaan rupiah, dan dapatkan merchandise keren. GRATIS!

*Registrasi: http://bit.ly/AksiSehatCeria

– Memperingati HUT PMI ke 73 –

aksi-sehat-ceria-donor-darah-jakarta-kompetisi-blogging

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here